Laptop AI Terbaik? Jelas ASUS Juaranya

Assalamualaikum teman-teman, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Oia teman-teman, pernah dengar teknologi AI? Iya teknologi yang booming banget akhir-akhir ini. Jujur selama ini aku hanya tau sebatas tentang beberapa aplikasi tentang AI saja, tapi ternyata ada laptop canggih yang mengusung teknologi AI loh. Penasaran nggak, secanggih dan sekeren apa sih Laptop ASUS dengan mengusung teknologi AI? Yuk simak postinganku tentang Laptop ASUS AI ini sampai selesai ya. 


Laptop AI Terbaik? Jelas ASUS Juaranya


Alhamdulillah kemarin, 1 Agustus 2024 aku menghadiri undangan dari ASUS di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya, yakni undangan acara Consumer PC Media & Blogger Roadshow “Experience More with ASUS AI”. 

Yap sesuai undangan, aku dan temen-temen Blogger Jawa Timur dikenalkan dengan beberapa produk laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI. 


Mengenal Laptop ASUS AI


Laptop ASUS AI ini memiliki ciri khusus yakni adanya logo AI pada keyboard atau layarnya, jadi pokoknya laptop ASUS yang ada logo AI-nya, sudah pasti itu dibekali software dan hardware berbasis  teknologi AI, jadi mempermudah kita untuk mencari laptop AI. 


Selain itu setiap Laptop ASUS AI juga dibekali dengan dengan NPU yakni Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. 


Semua laptop Asus yang sudah dibekali dengan teknologi AI menawarkan beberapa manfaat, antara lain:


1. Peningkatan Performa: Teknologi AI dapat mengoptimalkan kinerja laptop dengan menyesuaikan pengaturan sistem dan aplikasi berdasarkan pola penggunaan.

   

2. Penghematan Energi : AI dapat mengelola konsumsi daya dengan lebih efisien, memperpanjang umur baterai.


3. Peningkatan Keamanan : AI dapat membantu mendeteksi dan mengatasi ancaman keamanan lebih cepat melalui pemantauan dan analisis yang cerdas.


4. Pengalaman Pengguna yang Ditingkatkan : Fitur seperti pengenalan wajah atau suara dan saran cerdas untuk meningkatkan produktivitas bisa lebih responsif dan personal.


5. Pemrosesan Gambar dan Video : AI dapat meningkatkan kualitas gambar dan video, mempercepat rendering, dan memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik.


Nah fitur-fitur ini bisa bervariasi tergantung pada model dan spesifikasi laptop Asus yang digunakan.


Jajaran Laptop ASUS AI 


Brand ASUS memiliki beberapa laptop yang dibekali teknologi AI, yakni: 

Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook 14 OLED (UX3405) 

Zenbook 14 OLED (UM3406)

Vivobook S 14 OLED (S5406) 

Vivobook S 14 OLED (M5406)


Jajaran Laptop ASUS AI 


Zenbook DUO (UX8406) 

ASUS AI laptop yang memiliki dua layar yang dan jangan slah, ini bukan hanya dua layar biasa. Kita benar-benar bisa multitasking pakai laptop yang satu ini. Laptop ini dibekali prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 dan tentunya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™

Harga ASUS Zenbook DUO (UX8406) mulai dari Rp34.999.000.


Zenbook 14 OLED

Ada 2 jenis laptop ini, yakni Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) dan Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD). Kedua laptop ini memiliki prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Dua-duanya juga menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD 

Harga ASUS Zenbook 14 OLED mulai dari  Rp16.799.000.


Vivobook S 14 OLED

Series ini juga memiliki 2 jenis, yakni Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406). Kedua laptop ini berprosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS memiliki TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. 

Harga ASUS Vivobook S 14 OLED mulai dari Rp15.799.000.

Aku kemarin mencoba beberapa laptop dan aku benar-benar terkesima dengan teknologi AI yang ada didalam seri laptop yang aku sebutkan tadi. Aku mencoba bagaimana AI memudahkan kita untuk mencari file hanya dengan perintah suara, menerjemahkan langsung video yang asalnya dengan bahasa yang berbeda, membantu mengubah tulisan digambar  jadi tulisan, sampai kecepatan edit video yang bisa 3x lipat dari laptop biasa. Asli canggih banget.


Pokoknya kalau teman-teman mau cari Laptop AI Terbaik? Gak perlu bingung, karena jelas ASUS Juaranya. Jadi teman-teman pilih Laptop ASUS AI yang mana nih? Yuk share pendapat kamu di kolom komentar.

Komentar

  1. Kok menarik semuaaaa yha.
    mupeng banget utk upgrading ke Laptop ASUS AI iniii

    BalasHapus
  2. Setuju asus memang laptop terbaik. Banyak banget pilihannya, tinggal sesuaikan kebutuhan dan budget kita aja. Jujur, bingung kalo suruh milih mau tipe Asus yang mana. Hehe

    BalasHapus
  3. ASUS makin canggih aja nih inovasinya. Laptop gaming nya nggak kaleng-kaleng, terobosan baru lewat fitur AI juga makin maju 🤩

    BalasHapus
  4. Keren banget ya kak ASUS kalo soal laptop berteknologi tinggi. Seri-seri di artikel ini udah pake teknologi AI hwaaa. Terus ada yang layarnya 2. Bener2 memanjakan para pekerja digital ini

    BalasHapus
  5. Lagi-lagi inovasi dari ASUS mencengangkanku, keren banget nih inovasinya, huha pengen banget punya laptop ini

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top