Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, Skincare Kulit Atopik Terbaik Untuk Keluarga

Assalamualaikum, teman-teman, musim hujan sudah mulai berganti menjadi musim kemarau. Ini bisa membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah karena udara yang kering dan kurangnya kelembaban. Keadaan ini menyebabkan hilangnya kelembaban dari kulit, dan mengakibatkan kulit menjadi kering, gatal, dan bahkan pecah-pecah.  


Nay, anak bungsuku mengalami eksim / dermatitis atopik, dan jujur kondisi ini sering membuatnya jadi rewel karena mungkin perih dan gatal ditambah cuaca panas. Jika teman-teman penasaran, bagaimana kondisi saat kambuh, kurang lebih seperti foto Nay yang aku upload ini. Asli bikin nggak tega kalau lihat dia lagi kambuh seperti ini. Dermatitis ini sering kali ditandai dengan ruam kering, gatal, dan kadang-kadang berbentuk bercak merah. 

f3460e0d-20f5-4c73-ba80-9b27e4c57d1e.jpeg

Kata dokter, Eksim atau Dermatitis pada anak bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti reaksi alergi terhadap makanan atau bahan kimia, kontak dengan iritan kulit, infeksi bakteri atau jamur, serta faktor genetik dan lingkungan.


Oya, Nay sudah terdeteksi memiliki eksim sejak bayi. Nay memang terlahir sebagai bayi prematur, dan sudah diberitahu dokter juga jika Nay memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami eksim karena kulitnya cenderung lebih tipis dan kurang matang, sehingga lebih rentan terhadap iritasi dan reaksi alergi. Selain itu, sistem kekebalan tubuhnya mungkin juga belum sepenuhnya berkembang, meningkatkan kemungkinan peradangan kulit dan reaksi alergi.

Alhamdulillah, aku seneng banget dapat produk dari Mustela yang launching di E-Commerce Mustela Official Store beberapa hari ini yaitu Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, yang bisa bantu melindungi kulit Nay biar lebih sehat dan lembab. Aku juga ikut pakai biar kulitku tetap terhidrasi saat musim kemarau yang panas seperti saat ini.


Untuk kulit atopik penting banget dijaga keseimbangan mikrobiota pada kulitnya, karena Dermatitis atopik bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan mikrobioma kulit. Karena itu kandungan Prebiotik Bioecolia membuat Mustela Stelatopia+ Emollient Cream cocok banget untuk yang memiliki masalah kulit atopik.


Untuk lebih detailnya akan saya bagi ya pengalaman Nay memakai Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dan Mustela Cleansing Gel.

Mustela Stelatopia Cleansing Gel

BPOM : NC14191005152


3dc1e441-ab8d-4e6b-93f4-dc7b040a62a1.jpeg

Mustela Stelatopia Cleansing Gel mengandung bahan alami dan aman digunakan sehari-hari pada bayi dengan jenis kulit dermatitis atopik/eksim.


Kandungan Mustela Stelatopia Cleansing Gel :

  • Patented Natural Ingredients
  • Avocado Perseose yang memiliki fungsi untuk melindungi, memperkuat, dan menjaga kelembapan kulit bayi
  • Sunflower Oil Distillate berfungsi menjaga kelembapan lapisan pelindung kulit
  • Shea Butter ini mampu melembutkan dan menenangkan kulit serta melindungi terhadap faktor dari lingkungan
  • Plant-based Glycerin bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dalam waktu yang lama
  • Produk ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 
  • Formula hypoallergenic, cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif
  • Fragrance-free


Cara menggunakannya yakni sebagai sabun mandi untuk membersihkan tubuh dan rambut pada kulit dermatitis atopik/eksim sehari-hari. Produk ini mampu mengurangi gatal pada kulit akibat dermatitis atopik/eksim. Aman untuk bayi baru lahir. Teksturnya gel lembut, tidak banyak busa dan mudah dibilas. Sebagai pencegahan kambuhnya eksim, pakai tiap mandi ya. 


Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 

BPOM : NC14190105254


4865a399-95c5-4792-9abc-bebba71a9550.jpeg


Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang diformulasi untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit atopic/eksim. Produk ini bermanfaat bisa menjaga lapisan pelindung kulit serta meredakan gatal dan kemerahan.


Mungkin sebelumnya Moms sudah pernah mendengar nama produk ini (emollient cream dan emollient balm), perbedaannya dengan yang dahulunya adalah Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini memiliki improved ingredients dengan kandungan khusus untuk kulit atopik. 


Kandungan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream :

  • Sunflower Oil Distillate: Melembapkan & membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik
  •  Prebiotik Bioecolia: Prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit
  • Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea Butter): Melembutkan & menutrisi kulit
  • Produk ini tidak mengandung Alkohol, Parabens, Phthalates 
  • Formula hypoallergenic, cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif
  • Tidak mengandung pewangi
  • Tidak mengandung deterjen
  • Cocok untuk jenis kulit atopik/eksim

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini bisa digunakan untuk kulit tubuh dan wajah. Jadi bisa digunakan di manapun di bagian kulit, sehingga mampu meredakan iritasi, kemerahan dan gatal pada kulit atopik/eksim. Produk ini aman banget buat bayi baru lahir. Tekstur creamnya lembut, sedikit pekat namun mudah diratakan. Aromanya juga netral karena tanpa pewangi. Jadi kita bisa gunakan cream ini setelah mandi, aku juga sering pakaikan ke Nay pas sebelum tidur biar semakin maksimal. 


Selama penggunaan rutin Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dan Mustela Cleansing Gel, perubahan kondisi kulit Nay jadi lebih membaik. Aku sendiri juga memakainya,  terutama di bagian kaki, dulu yang kering kadang hingga mengelupas, sekarang jauh lebih lembab dan sehat. 


Memang produk ini dibanding sebelumnya lebih terasa sempurna menurutku. Karena ternyata Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini, satu-satunya skincare bayi yang mengandung Prebiotic Bioecolia yang diformulasikan khusus untuk kulit atopik, sehingga lebih mampu melembapkan kulit hingga 24 jam. Produk ini bisa digunakan seluruh keluarga untuk mencegah kambuhnya atopik. 


37460815-7e56-4e15-a40e-3dcc5c32c7b8.jpeg

Jujur, dulu aku sempat insecure karena keadaan ini, tak sedikit orang menjauhiku, bahkan saat kecil aku sempat jarang punya teman karena mereka takut melihat kakiku yang sering mengelupas. Jadi wajar dong, kalau aku takut Nay mengalami hal yang sama seperti yang aku alami karena Nay beresiko besar. Selain genetik, Nay lahir sebagai bayi prematur bblr. 

Mungkin banyak yang mengira dermatitis atopik menular, padahal tidak, atau bisa jadi melihat kulit eksim itu menjijikan. Makanya aku bersyukur banget bisa ketemu produk Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dan Mustela Cleansing Gel yang bener-bener mampu mengunci kelembaban kulit kami. Apalagi jika produk ini digunakan setiap hari mengurangi resiko kambuhnya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50%, terutama pada anak-anak yang memiliki riwayat penyakit dalam keluarga. Aku seneng banget dia bisa memiliki kulit sehat, jadi lebih yakin kalau dia bakal jadi lebih percaya diri nantinya. 



Pokoknya untuk teman-teman yang memiliki keluarga dengan kulit atopik, jangan sampai merawatnya dengan produk sembarangan. Rawat dengan produk yang khusus untuk kulit atopik, contohnya Stelatopia+ Emollient Cream dari Mustela, karena Mustela merupakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan masalahnya. Dan, buat yang ingin membeli produk ini, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dan Mustela Cleansing Gel ini dapat dibeli dan di E-Commerce Mustela Official Store ya teman-teman.

Yuk, hapuskan skin shaming yang ada di masyarakat. Kita mungkin terlahir tidak sempurna, tapi seharusnya memang tidak menjadi masalah dan tetap cintai diri kita dengan sempurna. Karena bagaimanapun Tuhan menciptakan setiap kita dengan kesempurnaanNya. Tetap semangat dan semoga sehat selalu #IaMPefect #Stelatopia+EmollientCream #EczemaJourney


Komentar

  1. bagus ini ternyata ya, bisa buat bayi baru lahir juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp buat newborn bisa jugaa 🤗

      Hapus
  2. Kukira yang cleansing gel yang kemasan pump dan emollient cream yang tube, ternyata kebalik ya. Brand ini sering disebut-sebut di grup-grup kalau udah bahas tentang kulit atopi, jadinya memang udah lama jadi brand yang tepercaya mengatasi masalah spesifik ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaa... aku juga awalnya ngira begitu mbak hehhehe... iya mbak memang sebagus itu, Alhamdulillah anakku dan suami kulitnya membaik banget pakai ini

      Hapus
  3. Bagus ya produknya buat kulit anak. Ini bisa dipakai buat dewasa juga gak ya mbak yang kena eczema?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak..
      aku pakai juga dan kulitku Alhamdulillah jauh membaik, apalagi musim panas gini biasanya ngecrack.. sekarang aman Alhamdulillah

      Hapus
  4. Alhamdulillah ada produk mustela ya kak jadi masalah kulit atopik bisa teratasi..kasian banget klo liat si kecil liat kulitnya ruam-ruam merah spt itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. sedih banget rasanya kalau liat dia lagi rewel pas lagi kambuh, pasti dia nggak nyaman banget.. iya Alhamdulillah sekarang jauh lebih baik

      Hapus
  5. alhamdulilla nemu produk mustela ya kak..masalah kulit jadi teratasi..kasian juga sie klo liat si kecil alami kulit ruam-ruam merah seperti itu

    BalasHapus
  6. Wa'alaikumsalam. Huhu, peluk, Nay.
    Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini apa harus pake resep dokter nggak, Mbak? Walo pun bisa beli di ecommerce.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak harus kok mbak, ini bisa untuk perawatan sehari-hari.. aku juga pakai mbak.. bener-bener bikin kulit lembab, jadi berguna banget di musim panas seperti sekarang ini

      Hapus
  7. sepakat, cintai diri kita dengan menggunakan produk yang sesuai dengan kulit kita, apalagi jika kulit kita atopik atau sensitif, bagus nih produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbak.. kan merawat kulit kita sebagian dari self love yakk.. setuju, aku juga setuju banget kalo bilang produk ini emang bagusss 🤗

      Hapus
  8. huuuu.. seneng banget liat Nay kulitnya sekarang sembuh.. kasihan banget pas merah-merah begitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Alhamdulillah ya..
      aku seneng banget kulitnya membaik 🤗

      Hapus
  9. bisa ini buat bocilku dirumah, apalagi Surabaya sekarang ini lagi panas-panasnya..
    kemarin anakku kulitnya juga memerah begitu soalnya.. kasihan lihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa banget dong..
      Cobain pakai ini juga yuk..
      semoga segera membaik kulitnya ya nak cantik🤗

      Hapus
  10. wah adeknya cocok ya pakai mustela. Mau juga ah buat anakku, soalnya kulitnya sensitif juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa hayuk mbak pakaikan juga buat si dedeknya...
      sehat sehat selalu ya mbak 🤗

      Hapus
  11. asli ini pilihan tepat mom.. soalnya anaknya temenku juga pakai ini, dan cocok banget dianaknya.. kulitnya jadi lembut

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Alhamdulillah ya ternyata banyak banget yang pakai dan cocok sama produknya Mustela

      Hapus
  12. mustela sebagus itu ya ...
    banyak yang rekomin ini juga buat anakku soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus banget emang kak..
      yuk pakai juga, semoga kulitnya anaknya segera membaik ya kak 🤗

      Hapus
  13. Mustela ini produknya bagus-bagus. Gratitude banget sekarang ngeluarin produk khusus kulit atopik. Aku juga pakai ini. Secinta itu

    BalasHapus
  14. anakku juga pake produk ini mba.. alhamdulillah merah-merah di kulitnya ngga pernah muncul lagi

    BalasHapus
  15. Anak2 dan suami akupun pakai ini, semua jauh lebih baikan kulitnya, lebih sehat terawat.

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top